large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Maklumat Pelayanan
Mobile JKN
Alur Pendaftaran Rawat Jalan
Jadwal Dokter
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Dapatkan Paripurna Bintang Lima, RSDK Susun Rencana Strategis Tingkatkan Kualitas Mutu Pelayanan
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-01-03 -|- 12:31:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Berdasarkan Surat Edaran Resmi Nomor : 0123.SKH-AKRE.XII.2022 tentang Surat Keterangan Hasil Akreditasi yang ditandatangani langsung oleh dr. R. Heru Ariyadi, MPH selaku direktur utama LARS DHP pada tanggal 15 Desember 2022 lalu, RSDK telah resmi mendapatkan status "PARIPURNA" sebagai hasil dari akreditasinya. Akreditasi paripurna merupakan predikat hasil penilaian tertinggi yang diberikan berdasarkan penilaian terhadap manajemen mutu dan keselamatan pasien yang diterapkan di rumah sakit. Lulus dalam artian 16 bab penilaian akreditasi telah memenuhi standar mutu pelayanan baik dalam hal sumber daya manusia, pelayanan kesehatan maupun fasilitas kesehatan. Bab akreditasi yang dinilai meliputi tata kelola Rumah Sakit (TKRS), kualifikasi dan pendidikan staf (KPS), manajemen fasilitas dan keselamatan (MFK), peningkatan mutu dan keselamatan pasien (PMKP), manajemen rekam medis dan informasi kesehatan (MRMIK), pencegahan dan pengendalian infeksi (PPI), pendidikan dalam pelayanan kesehatan (PPK), akses dan kesinambungan pelayanan (AKP), hak pasien dan keterlibatan keluarga (HPK), pengkajian pasien (PP), pelayanan dan asuhan pasien (PAP), pelayanan anestesi dan bedah (PAB), pelayanan kefarmasian dan penggunaan obat (PKPO), komunikasi dan edukasi (KE), sasaran keselamatan pasien (SKP) serta program nasional (Prognas). (3/1/2023)


PPS23


PPS23 1
Lalu apakah status paripurna adalah akhir dari segalanya? Tentu saja tidak, walaupun status paripurna didapat, tentu saja kewajiban untuk terus meningkatkan kualitas mutu pelayanan dalam Rumah Sakit harus tetap dilaksanakan. Hal-hal yang dianggap kurang maupun hal-hal yang perlu ditingkatkan kembali perlu dikerjakan dengan seksama. Untuk itu tepatnya pada hari Selasa tanggal 3 Januari 2023 pukul 09.00- 11.00 WIB diadakanlah kegiatan pemaparan perencanaan perbaikan strategis temuan survei akreditasi oleh masing-masing pokja di aula puspa indah RSDK sesuai dengan surat edaran resmi Nomor 005/ 05/ 430.10.7/ 2023. 


PPS23 3


PPS23 2
Kegiatan ini dihadiri langsung oleh dr. Moch. Jasin, M.Kes. selaku wakil direktur pelayanan medis dan keperawatan; dr Lukman Hakim, M.MKes selaku wadir umum dan keuangan; Yudho Tri Handoko, S.Kep., Ns., M.Si. selaku ketua asessor internal; perwakilan pejabat struktural; ketua dan sekretaris pokja PAB, Prognas, KE beserta PPK; Kepala Instalasi Perbekalan beserta sekretariat akreditasi. Sebelumnya pada tanggal 29 desember 2022 juga dilakukan kegiatan pemaparan perencanaan perbaikan strategis temuan survei akreditasi oleh masing-masing pokja sesuai dengan surat edaran resmi nomor 005/ 1889/ 430.10.7/2022.


PPS23 4


PPS23 7
"Selesai akreditasi tentunya ada masukan yang membangun dari surveyor akreditasi. Nantinya akan disusun rencana strategis tindak lanjut untuk perbaikan dari hasil rekomendasi tersebut yang berupa Perencanaan Perbaikan Strategis atau PPS. Hasil PPS ini akan kita terapkan secepatnya. Jadi monitoring langsung dari Dinas Kesehatan baik kabupaten dan provinsi akan mendapatkan hasil yang sesuai standart, terutama dalam hal sarana prasarana maupun kepatuhan sistem di lapangan." jelaskan dr. Moch. Jasin, M.Kes. selaku wakil direktur pelayanan medis dan keperawatan.


PPS23 5


PPS23 6
Hal yang sama juga dijelaskan oleh Yudho Tri Handoko, S.Kep., Ns., M.Si. selaku ketua asessor internal. "Untuk memenuhi rekomendasi surveyor akreditasi yang nantinya dikirim ke surveyor Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP) dan tak lupa juga akan di monitoring langsung oleh Dinas Kesehatan." Ketika ditanya fokus pemenuhan dari Perencanaan Perbaikan Strategis atau PPS, beliau menjawab dengan tenang. "Terus memotivasi seluruh karyawan RSDK agar tetap bersemangat sehingga konsisten dan kontinue menerapkan sistem dengan baik dalam memberikan mutu pelayanan terbaik kepada masyarakat." (PKRS/SWILING)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

Alur Pendaftaran RWJ

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 758805 user
  • IP address : 3.236.86.184
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
GALERI KEGIATAN TERBARU