large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
RSDK Tingkatkan Mutu Pelayanan Dengan Menambah Pelayanan Di Poli Urologi
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-03-14 -|- 02:08:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Permenkes RI Nomor 30 Tahun 2022 menyebutkan bahwa mutu pelayanan kesehatan adalah tingkat layanan kesehatan untuk individu dan masyarakat yang dapat meningkatkan luaran kesehatan yang optimal, diberikan sesuai dengan standar pelayanan, dan perkembangan ilmu pengetahuan terkini, serta untuk memenuhi hak dan kewajiban pasien. Sebagai salah satu institusi yang memberikan pelayanan kesehatan secara paripurna maka Rumah Sakit (RS) wajib meningkatkan mutu pelayanan kesehatannya. Peningkatan mutu pelayanan adalah derajat memberikan pelayanan secara efisien dan efektif sesuai dengan standar profesi, standar pelayanan yang dilaksanakan secara menyeluruh sesuai dengan kebutuhan pasien, memanfaatkan teknologi tepat guna dan hasil penelitian dalam pengembangan pelayanan kesehatan/keperawatan sehingga tercapai derajat kesehatan yang optimal. Dapat disimpulkan selain berfokus dalam pengembangan sarana prasarana maupun jenis pelayanan, diperlukan juga peningkatan dalam hal Sumber Daya Manusia (SDM). Jika dipenuhi dan diadakan dengan maksimal, maka kepuasan dari pengguna pelayanan publikpun akan dirasakan ke-optimalisasi-annya. 


poli urologi maret23
Sebagai penyedia pelayanan publik di bidang kesehatan yang selalu meningkatkan mutu pelayanannya, RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) memberikan pelayanan kesehatan terbarunya di Instalasi Rawat Jalan. Saat ini terdapat poli Urologi yang nantinya akan ditangani langsung oleh dr. Agung A. Indra, Sp.U. selaku dokter spesialis urologi. Dokter kelahiran Toli-Toli Sulawesi Tengah ini akan siap memberikan pelayanan nya kepada seluruh masyarakat. "Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, perkenalkan nama saya dokter Agung A. Indra spesialis urologi. Saat ini RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso telah membuka pelayanan poli urologi dalam rangka mendukung pelayanan yang menyehatkan bagi masyarakat." ungkap dokter spesialis baru di RSDK. Beliau juga menjelaskan bahwa poli urologi akan siap melayani permasalahan kesehatan seputar urologi setiap hari Senin hingga Jum'at. 


poli urologi maret23a
Urologi adalah ilmu kedokteran tentang saluran kemih, termasuk penyakit yang dapat memengaruhi organ tersebut. Saluran kencing adalah bagian dari sistem kemih yang berfungsi sebagai penyaring dan membawa urine keluar dari tubuh (alodokter.com). Lalu apakah yang dimaksud dengan dokter urologi atau yang biasa disebut dengan urolog? Dokter spesialis urologi adalah dokter yang berkompetensi dalam mendiagnosis dan mengobati penyakit pada sistem saluran kemih baik pada pria, wanita hingga anak-anak. Dokter urologi atau Urolog biasanya juga mengatasi penyakit-penyakit yang mempengaruhi sistem reproduksi seperti masalah kesuburan. Pasien akan dirujuk ke poli urologi saat mengalami masalah kesehatan yang berkaitan dengan organ ginjal, kandung kemih, ureter, dan uretra. Bahkan, dokter spesialis urologi juga turut memeriksa masalah pada organ reproduksi (hellosehat.com). 


poli urologi maret23b
Terkait penyakit-penyakit yang biasanya ditangani oleh dokter urologi atau urolog adalah Infeksi saluran kemih (ISK), Inkontinensia, Infertilitas pria, Penyakit ginjal, Transplantasi ginjal, Onkologi urologi,  Prolaps kandung kemih, Pembesaran prostat, Disfungsi ereksi atau impotensi, Penyakit Peyronie, Sistitis (Interstitial cystitis), Batu ginjal dan ureter, Prostatitis, Testis yang tidak turun (cryptorchidism), Striktur uretra (penyempitan uretra), Urologi anak dan masih banyak lagi. Jika ingin berkonsultasi terkait permasalahan seputar urologi serta ingin memeriksakan diri maka mengunjungi poli urologi RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) adalah solusi utamanya. "Alhamdulillah, RSUD dr. H.  Koesnadi Bondowoso punya dokter spesialis urologi baru yaitu dokter Agung A. Indra," ungkap dr. Yus Priatna A, Sp. P. FISR. selaku direktur RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso dalam wawancaranya dalam media online www.indometro.id pada hari Selasa tanggal 14 Maret 2023. 


poli urologi maret23c
Terimakasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat sekalian saat ini hingga di masa-masa yang akan datang. RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) akan terus berbenah dan melakukan yang terbaik untuk menjawab segala kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat sekalian. Jayalah dan penuh akan semangat RSUD dr. H. koesnadi Bondowoso. Berikan semangat juang dan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat. Salam Sehat. (PKRS/SWILING)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 631938 user
  • IP address : 18.188.241.82
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU