large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
RSDK Kenakan Pakaian Adat Nusantara dan Pakaian Kemerdekaan
Kategori Berita | Diposting pada : 2022-08-22 -|- 09:41:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 beserta Hari Jadi Bondowoso ke-203 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso mengeluarkan Surat Edaran No 430/529/430.6.2/2022 tentang Penggunaan Pakaian Khas Bondowoso. Bambang Soekwanto, M.M. selaku bapak Sekretaris Daerah dengan ijin dari Drs. KH. Salwa Arifin selaku bapak Bupati Bondowoso menghimbau agar per tanggal 22-26 Agustus 2022 untuk mengenakan pakaian adat Nusantara dan pakaian kemerdekaan bagi seluruh karyawan/ karyawati di lingkungan Pemkab Bondowoso, BUMN/ BUMD serta karyawan/ karyawati swasta.


upacara adat 1
Sebagai salah satu institusi penyedia layanan kesehatan di lingkungan Pemkab Bondowoso, RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) mendukung penuh Surat Edaran tersebut. "Untuk hari Senin tanggal 22 Agustus diharap seluruh karyawan RSDK memakai baju adat terlebih dahulu, kemudian hari Selasa tanggal 23 Agustus dapat menggunakan baju pejuang kemerdekaan. Selanjutnya bebas memilih salah satu diantara baju adat ataupun baju pejuang kemerdekaan." ujar dr. Yus Priyatna A., Sp.P. selaku direktur RSDK.


upacara adat pak dir
Anjuran resmi ini dilakukan dengan penuh antusias oleh seluruh karyawan dan karyawati RSDK. Hal ini terlihat dari berbagai macam jenis baju adat maupun pakaian kemerdekaan yang digunakan. Tidak hanya baju adat dari pulau Jawa saja, namun terdapat beberapa baju adat dari luar pulau Jawa yang menjadi pilihan untuk digunakan. Tampak beberapa karyawan memilih baju adat kepulauan Riau yaitu baju kurung Cekak Musang, baju adat Melayu Jambi, baju adat DKI Jakarta yaitu baju Sadariah, baju adat Jawa Barat yaitu baju Bedahan, baju adat Jawa yaitu baju Kebaya, baju adat pulau Madura yaitu baju Pesa'an, baju adat tradisional Bali, serta baju adat Nusa Tenggara Timur serta baju adat Sulawesi yaitu baju Bodo.


upacara adat 2
"Anjuran resmi menggunakan baju adat ini sangat bagus untuk diadakan setahun sekali. Selain mempercantik diri juga dapat menghibur pasien yang sedang dirawat." ujar Sintha Noviani I. dari Instalasi Gizi yang sedang mengenakan baju adat dari Nusa Tenggara Timur. Hal serupa juga dirasakan oleh Titin Suryaningsih, Amd. AK. yang sedang mengenakan baju adat Sulawesi. "Kegiatan yang baik, selain dapat memotivasi diri setelah menggunakan pakaian hazmat selama 2 tahun pandemi, berharap dengan nilai juang dari pakaian yang dikenakan saat ini dapat membuat seluruh pegawai RSDK menjadi lebih kuat kembali." 


upacara adat akhir
Berbeda dengan M. Henry Wahyono, S.Kep., Ns., M.Kes dari paviliun Teratai yang memilih DKI Jakarta sebagai baju adat pilihannya. Beliau menjelaskan bahwa penggunaan baju adat Nusantara selama sepekan ini harus diiringi dengan rasa patriotisme tinggi. "Kita harus sepakat untuk mengenal dan mempelajari kembali budaya-budaya Indonesia, dengan segala kemajemukannya janganlah kita lupakan arti penting yang tersirat dan ditinggalkan oleh para pahlawan bangsa." tambahnya. (PKRS/SWILING)


upacara adat sintha upacara adat titin


upacara adat heinry

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 625266 user
  • IP address : 18.227.24.209
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU