large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Ungkapan Tim Instalasi Gizi RSDK dalam Memperingati Hari Anak Sedunia
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-11-21 -|- 09:26:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Setiap tanggal 20 November 2023 diperingati sebagai World Children’s Day atau Hari Anak Sedunia. Hari Anak Sedunia Tahun 2023 mengusung tema For Every Child, Every Right yang artinya Setiap Anak, Setiap Hak. Dilansir dari website PBB Indonesia, Hari Anak Sedunia pertama kali ditetapkan pada tahun 1954 sebagai Hari Anak Universal. Adanya peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya melindungi anak-anak dan meningkatkan kesejahteraan anak-anak. PBB Indonesia juga mengungkapkan bahwa Hari Anak Sedunia menawarkan kepada kita semua sebuah pintu masuk yang inspiratif untuk mengadvokasi, mempromosikan, dan merayakan hak-hak anak, yang diwujudkan dalam bentuk dialog dan tindakan yang akan membangun dunia yang lebih baik bagi anak-anak.
Gizi Hari Anak Sedunia (1)
Secara umum usia anak adalah usia di bawah 18 tahun. Berhubungan dengan Hari Anak Sedunia, stunting merupakan permasalahan yang masih menjadi topik utama khususnya pada anak-anak di Indonesia. Asupan energi dan zat gizi anak-anak sangat penting untuk diperhatikan. Fitria Nur Rahmi, S.Gz selaku Kepala Instalasi Gizi RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso mengungkapkan “Pola makan gizi seimbang adalah pola makan yang harus ditekankan dan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Pola makan gizi seimbang bisa digambarkan secara sederhana dalam edukasi “Isi Piringku” pada kelompok usia anak. Salah satu zat gizi penting yang sangat dibutuhkan adalah protein, dan saat ini diutamakan pada pemenuhan kebutuhan protein yang bersumber dari hewani. Keunggulan protein hewani adalah memiliki komposisi asam amino esensial lebih lengkap dibandingkan protein nabati. Selain itu protein hewani juga kaya akan mikronutrien seperti vitamin B12, vitamin D, DHA (docosahexaenoic acid), zat besi, dan zink. Bahan makanan sumber protein hewani bisa diperoleh dari jenis ikan, seafood, daging bebek, daging sapi, daging ayam, telur dan susu, tutur Fitria Nur Rahmi, S.Gz.
Gizi Hari Anak Sedunia (2)
Selain itu, Fitria Nur Rahmi, S.Gz juga memaparkan tentang kecukupan energi dan zat gizi pada kelompok usia anak yang terlampir sebagai berikut:
Gizi Hari Anak Sedunia (3)
“Pada masa awal kehidupan anak sangat dibutuhkan pengetahuan orang tua ataupun pengasuh tentang pemberian asupan makanan yang sesuai kebutuhan anak, serta dibutuhkan ketelatenan sehingga bisa membentuk suatu kebiasaan atau pola makan yang baik dan sehat pada anak sepanjang usia kehidupannya,” ujar Fitria Nur Rahmi, S.Gz.
Gizi Hari Anak Sedunia (5)
Selain itu Muhammad Ikram Rosidi selaku Peransum juga memberikan pesan-pesan dalam memperingati Hari Anak Sedunia. “Terus jaga kesehatan, pola makan dan selalu menjaga kebersihan. Semoga dengan melakukan hal kecil ini dapat membuat tumbuh kembang anak menjadi lebih baik lagi, anak semakin cerdas dan jauh dari stunting,” ucap Muhammad Ikram Rosidi.
Gizi Hari Anak Sedunia (4)
Tim Instalasi Gizi RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso mengungkapkan “Mari kita bersama sama mengingatkan bahwa kesehatan anak-anak adalah investasi terpenting bagi masa depan mereka. Setiap anak berhak tumbuh dan berkembang dengan aman dan bahagia. Mari berikan cinta, perlindungan, dan pendidikan terbaik untuk mereka. Selamat hari Anak Sedunia 2023”. (PKRS/FREA)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 631918 user
  • IP address : 3.135.197.201
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU