large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Penanganan Rawat Inap Paviliun Bougenvil Yang Berfokus Pada Penyakit Dalam Siap Memberikan Pelayanan
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-01-10 -|- 11:05:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Permenkes RI Nomer 3 Tahun 2020 Tentang Klasifikasi dan Perijinan Rumah Sakit menyebutkan bahwa Rumah Sakit merupakan institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat. Rawat inap adalah pelayanan terhadap pasien yang masuk ke Rumah Sakit (RS) yang menggunakan tempat tidur untuk keperluan observasi, diagnosis, terapi, rehabilitasi medik dan penunjang medik lainnya (DEPKES RI, 1987). Sedangkan rawat jalan adalah pelayanan terhadap orang yang masuk rumah sakit untuk keperluan observasi diagnose, pengobatan, rehabilitasi medik, dan pelayanan kesehatan lainnya tanpa tinggal di ruang rawat inap (Permenkes No. 66/Menkes/II/1987). 


pav bugenvil
Sebagai salah satu instansi penyedia layanan kesehatan, RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) Bondowoso tentunya dilengkapi dengan pelayanan rawat inap, rawat jalan dan juga gawat darurat. Pelayanan rawat inap terdiri atas 11 paviliun yang terdiri atas paviliun Anggrek, paviliun Bougenvil, paviliun Dahlia, paviliun Ijen, paviliun Krisan, paviliun Mawar, paviliun Melati, paviliun Rengganis, paviliun Seroja, paviliun Seruni, serta paviliun Teratai. Sedangkan pelayanan rawat jalan terdiri atas 21 poli yang terdiri atas poli Anak, poli Bedah Onkologi, poli Bedah Orthopedi, poli Bedah Umum, poli Bedah Saraf, poli Dalam, poli Geriatri, poli Gigi, poli Gizi, poli Jantung, poli Kandungan, poli Kulit dan Kelamin, poli Mata, poli Paru, poli Psikiatri, poli Rehabilitasi Medik, poli Saraf, poli Umum, poli VCT, poli THT serta poli Anestesi. 


pav bugenvil 2
Berfokus pada pelayanan rawat inap, sarana prasarana hingga fasilitas tenaga profesional didalamnya tentu saja lebih komplit dibandingkan dengan rawat jalan. Tenaga kesehatan profesional yang terlibat secara bersama-sama berkolaborasi untuk memberikan pelayanan kesehatan. Bagi paviliun Bougenvil RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) Bondowoso, perawatan rawat inap yang menjadi titik fokus nya yaitu penanganan penyakit dalam. 


pav bugenvil 3
Paviliun Bougenvil berdiri sejak tanggal 30 Juli tahun 2004 dan diresmikan secara langsung oleh Dr. H. Mahfoed, MSi. selaku bupati Bondowoso. Hingga saat ini, paviliun Bougenvil telah mengalami beberapa pergantian kepemimpinan. Sejak tahun 2022 lalu kepala paviliun Bougenvil ditugaskan penuh kepada Puje Anggayuni, S.Kep. Ns. Dibawah komando kepemimpinan beliau, paviliun Bougenvil siap memberikan pelayanan terbaiknya selama 24 jam penuh bersama tenaga medis profesional dibidangnya yang meliputi dokter spesialis dalam, dokter spesialis paru, dokter spesialis jantung, dokter spesialis rehabilitasi medik, dokter umum, perawat, nutrisionis, fisioterapi beserta apoteker. 


pav bugenvil 4 (ruang isolasi TB)
Lalu bagaimana dengan fasilitas kelas perawatan di paviliun Bougenvil? Dilengkapi dengan bangunan dua lantai, paviliun Bougenvil memiliki 3 kelas perawatan beserta dua ruang isolasi perawatan khusus. Berikut adalah rinciannya:



  1. Kelas perawatan 1 yang berjumlah 5 bed dilengkapi dengan fasilitas tempat tidur, meja makan, lemari pasien, kursi penunggu, kamar mandi dalam, TV beserta AC ruangan. 

  2. Kelas perawatan 2 yang berjumlah 5 bed dilengkapi dengan fasilitas tempat tidur, lemari pasien, kursi penunggu dan kamar mandi dalam bersama

  3. Kelas perawatan 3 yang berjumlah 18 bed dilengkapi dengan fasilitas tempat tidur, lemari pasien, kursi tunggu, dan kamar mandi dalam bersama

  4. Ruang isolasi penyakit TBC dan HIV yang berjumlah 8 bed dilengkapi dengan fasilitas tempat tidur, lemari pasien, kursi tunggu, dan kamar mandi dalam bersama


pav bugenvil 5
"Kami siap membantu bapak ibu sekalian dalam penanganan penyakit dalam." ujar dr. Yusdeny Lanasakti, Sp. PD selaku dokter spesialis dalam yang sedang melakukan visite pada tanggal 10 Januari 2023. Hal yang sama juga dijelaskan oleh Puje Anggayuni, S.Kep. Ns selaku kepala paviliun Bougenvil. "Kami siap memberikan pelayanan terbaik kami kepada seluruh masyarakat." tambahnya. (PKRS/SWILING)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 623002 user
  • IP address : 18.119.104.238
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU