large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
In House Training Pelayanan Kefarmasian pada TB dan HIV
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-10-23 -|- 10:08:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Pelayanan pasien untuk pengendalian TB dan HIV merupakan salah satu program nasional yang harus didukung pelaksanannya. Seiring dengan perkembangan ilmu dan teknologi dalam penanggulangan TB dan HIV terdapat beberapa perubahan dalam pengobatan dan diperlukan sosialisasi. Pelayanan kefarmasian untuk TB dan HIV yang baik sangat diperlukan untuk penanggulangan TB dan HIV, sehingga Apoteker dan Tenaga Teknis Kefarmasian dapat memberikan obat sesuai dengan resep/instruksi pengobatan secara tepat dan dapat memberikan asuhan kefarmasian kepada pasien untuk meningkatkan kepatuhan sehingga tujuan terapi tercapai, maka dari itu Instalasi Farmasi mengadakan In House Training tentang Pelayanan Kefarmasian Pada TB dan HIV.


ihtfarmasi1


Kegiatan In House Training dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023 dan berlangsung pada pukul 07.30 hingga 11.30 di Ruang Aula Puspa Indah RSU dr. H. Koesnadi Bondowoso. Sasaran kegiatan ini berjumlah 65 orang yang terdiri dari Apoteker dan Tenaga Teknis Kefarmasian yang ada di RSU dr. H. Koesnadi Bondowoso. Acara ini dibuka oleh dr.Titik Erna Erawati selaku Kepala Bidang Pelayanan Penunjang. Beliau mengatakan, “Saya memberikan dukungan kepada acara pada hari ini, yaitu In House Training bagi Apoteker dan Tenaga Teknis Kefarmasian agar kedepannya  pelayanan farmasi di RSU dr. H. Koesnadi semakin baik, ungkapnya.


ihtfarmasi2


Kepala Instalasi Farmasi, yakni apt. Indri Hardini, S.Farm. juga menambahkan bahwa “Diselenggarakannya IHT pelayanan kefarmasian pada TB dan HIV ini diharapkan Apoteker dan Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) mengikuti update perkembangan terapi untuk TB dan HIV. Banyak istilah dan terapi baru yang perlu dipahami agar dapat memberikan pelayanan dan asuhan kefarmasian yang lebih baik”, ujarnya.


ihtfarmasi3


Penyampaian materi kali ini, diberikan oleh apt. Januar D.H.Prayoga., S.Farm. yaitu materi tentang Pelayanan Kefarmasian Pada TB dan juga Pelayanan Kefarmasian Pada HIV. Dengan materi yang diberikan diharapkan peserta dapat memahami penyakit TB dan HIV, memahami terapi penyakit TB dan HIV dan dapat memberikan asuhan kefarmasian untuk meningkatkan kepatuhan pasien dan monitoring efek sampingnya.


ihtfarmasi4


Sebagai penutup acara, terdapat testimoni dari peserta In House Training yakni Linda Setiyorini, Amd.Farm, beliau mengucapkan terimakasih kepada IFRS, “Acara IHT oleh apoteker mas januar sangat bermanfaat dan menambah wawasan, ungkapnya. Setelah itu, dilakukan foto bersama dengan Kepala Bidang Penunjang dan semua Peserta  In House Training yang hadir. (PKRS/LINDA)


ihtfarmasi5

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 630120 user
  • IP address : 3.144.12.205
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU