large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Maklumat Pelayanan
Mobile JKN
Alur Pendaftaran Rawat Jalan
Jadwal Dokter
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Penyampaian Dokumen Perencanaan Perbaikan Strategis (PPS) Akreditasi RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-11-20 -|- 12:51:00 oleh Admin

RSDK Hari Ini.Rumah Sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat.


indikator mutu rumah sakit merupakan pengukuran atau parameter yang digunakan untuk mengevaluasi kinerja dan kualitas pelayanan yang diberikan oleh suatu rumah sakit. Indikator mutu membantu mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan rumah sakit dalam memberikan pelayanan kepada pasien.


Akreditasi merupakan pengakuan terhadap mutu pelayanan rumah sakit, setelah dilakukan penilaian oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang berasal dari dalam atau luar negeri  yang ditetapkan oleh menteri, yang menyatakan bahwa rumah sakit telah memenuhi standar akreditasi (terakreditasi)


 


Seperti yang kita ketahui bahwa Rumah Sakit Umum Daerah dr.H. Koesnadi Bondowoso sudah melakukan Akreditasi pada bulan Desember 2022 dan dinyatakan Lulus Akreditasi Peripurna dan hal ini tidak berhenti sampai disini saja masih banyak yang harus dipenuhi dan di benahi


Pagi hari ini Senin 20/11/2023 setelah apel pagi dilakukan penyerahan dokumen Perencanaan Perbaikan Strategis (PPS) secara simbolis oleh dr. NURWAHYUDI, Sp.JP.FIHA selaku ketua akreditasi kepada dr. YUS PRIYATNA ADRYANTO. Sp.P.,FISR selaku direktur RSUD dr.H. Koesnadi Bondowoso sebagai perencanaan perbaikan strategis yang akan dilaksanakan kedepan agar masing – masing unit pelayanan mengetahui sudah sejauh mana perbaikan yang dilakukan pasca akreditasi dan selanjutnya jika sudah dilakukan perbaikanmaka akan di evaluasi sendri oleh masing – masing kepala bagian dan di evaluasi secara berkesinambungan.


Perencanaan Perbaikan Strategis (PPS) adalah rencana kerja tertulis yang harus dibuat oleh rumah sakit sebagai tindak lanjut hasil penilaian yang “tidak terpenuhi” (“not met”) atau “terpenuhi sebagian” dari hasil survei oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP)


pps 2


Perencanaan Perbaikan Strategis (PPS) yang tertulis disini diharapkan dapat:



  1. menegakkan strategi/pendekatan yang akan diterapkan oleh rumah sakit untuk menangani setiap temuan yang “tidak terpenuhi” (“not met”) atau “terpenuhi sebagian”

  2. menjelaskan tindakan spesifik akan digunakan oleh rumah sakit untuk mencapai kepatuhan pada standar yang dinilai “tidak terpenuhi” (“not met”)/elemen penilaiannya telah dikutip;

  3. menjelaskan langkah-langkah spesifik yang akan digunakan rumah sakit untuk berkomunikasi dan mengedukasi karyawan, dokter, dan staf lainnya dalam melaksanakan tindakan-tindakan untuk mencapai kepatuhan pada standar atau elemen penilaian yang dinilai “tidak terpenuhi” (“not met”) atau “terpenuhi sebagian”

  4. menjelaskan metodologi untuk mencegah terjadinya kembali suatu tindakan ketidakpatuhan dan untuk mempertahankan perbaikan dari waktu ke waktu; dan

  5. mengidentifikasi langkah-langkah penilaian yang akan digunakan untuk mengevaluasi efektivitas rencana perbaikan.


Sonny Gunawan, S.Kep.Ns ( Sub Koordinator Ketenagaan Dan Pengembangan Mutu Pelayanan Medis ) menyampaikan bahwa Rencana visitasi akan dilakukan setiap tahun oleh Dinas Kesehatan Provinsi dan/atau Lembaga Independen Penyelenggara Akreditasi ( LIPA ) untuk melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan perencanaan perbaikan strategis (PPS) Akreditasi di RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso,sehingga dapat diketahui sampai sejauh mana perbaikan yang dilakukan oleh masing – masing bidang pelayanan,dan dengan berjalannya perbaikan tersebut akan menjadikan kita siap jika sewaktu – waktu dilakukan visitas oleh dinas kesehatan Provinsi dan/atau Lembaga Independen Penyelenggara Akreditasi ( LIPA )


pps 3


Hal ini juga bertujuan agar mutu kualitas pelayanan yang ada di Rumah Sakit terus meningkat dan paripurna sehingga masyarakat yang menggunakan jasa pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah dr.H. Koesnadi Bondowoso menjadi puas seperti motto rumah sakit umum daerah dr.H. Koesnadi Bondowoso adalah kepuasan pelanggan adalah kebanggaan kami.


pps 4


Terimaksih kepada seluruh masyarakat Bondowoso yang sudah percaya dan memberikan dukungan serta apresiasi kepada kami.kami akan terus berupaya untuk berbenah dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan optimal,mohon doa agar kami tetap terus amanah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal.terimakasih,salam sehat. ( PKRS/MILA )


 


 


 


 

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

Alur Pendaftaran RWJ

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 757747 user
  • IP address : 44.200.122.214
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
GALERI KEGIATAN TERBARU