large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Maklumat Pelayanan
Mobile JKN
Alur Pendaftaran Rawat Jalan
Jadwal Dokter
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
RSDK Berbenah: Simak Alur Pendaftaran Terbaru di Instalasi Rawat Jalan
Kategori Berita | Diposting pada : 2024-04-24 -|- 01:12:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Pelayanan publik (public services) yang dilakukan oleh birokrasi publik memiliki tujuan untuk meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat sebagai penerima pelayanan. Pelayanan publik di pemerintahan Kabupaten Bondowoso salah satunya RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) yang memiliki peran penting dalam penyelenggaraan penyediaan pemberian jaminan dan pelayanan kesehatan, hal ini dibuktikan dengan kegiatan pelayanan yang diberikan seperti: fasilitas pelayanan rawat jalan, fasilitas pelayanan rawat inap, fasilitas pelayanan kamar tindakan, fasilitas pelayanan penunjang diagnostik, dll. RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) harus menyediakan dan memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal, prima dan optimal agar visi utama Terwujudnya Rumah Sakit Yang Terpercaya Dan Bermartabat Dengan Pelayanan Kesehatan Yang Bermutu yang telah ditetapkan dapat terwujud dengan baik.


 alu layanan poliklinik baru apr24


Salah satu pelayanan publik yang cukup menarik perhatian bagi masyarakat di Bondowoso yaitu Pelayanan Rawat Jalan. Hal ini terbukti dari jumlah kunjungan pasien yang terus tinggi pada tahun 2023. Total kunjungan pasien di Instalasi Rawat Jalan RSUD dr H. Koesnadi (RSDK) pada tahun 2023 adalah 117.850 kunjungan. Dimana pada bulan januari 2023 terdapat kunjungan pasien sebanyak 9.336 kunjungan sedangkan pada bulan januari 2024 terdapat kunjungan pasien sebanyak 11.716 kunjungan. Jadi terdapat kenaikan kunjungan sebesar 2.380 kunjungan pasien pada bulan januari tahun 2024. Untuk bulan februari 2023 terdapat kunjungan pasien sebanyak 9.758 kunjungan sedangkan pada bulan februari 2024 terdapat kunjungan pasien sebanyak 11.130 kunjungan. Jadi terdapat kenaikan kunjungan sebesar 1.372 kunjungan pasien pada bulan februari tahun 2024. Untuk bulan maret 2023 terdapat kunjungan pasien sebanyak 9.678 kunjungan sedangkan pada bulan maret 2024 terdapat kunjungan pasien sebanyak 10.110 kunjungan. Jadi terdapat kenaikan kunjungan sebesar 432 kunjungan pasien pada bulan maret tahun 2024. Pelayanan Rawat Jalan RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) adalah pelayanan terhadap orang (pasien) yang masuk Rumah Sakit untuk keperluan observasi, diagnosis, pengobatan, rehabilitasi medik dan pelayanan kesehatan lainnya tanpa tinggal di ruang inap bersama tenaga medis dan tenaga kesehatan profesional di dalamnya. Fasilitas pelayanan yang ada terdiri atas pelayanan publik umum beserta pelayanan publik kesehatan (24/04/2024).


 alu layanan poliklinik baru apr24a


Untuk menunjang pelayanan prima dan mewujudkan visi utama “Terwujudnya Rumah Sakit (RS) yang terpercaya dan bermartabat dengan pelayanan kesehatan yang bermutu”, maka RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) terus meningkatkan kualitas pelayanannya. Salah satunya dengan mengadakan perubahan pada alur pelayanan yang ada di Instalasi Rawat Jalan yang mulai akan diujicobakan pada hari Jum’at tanggal 26 April 2024 mendatang. Berikut adalah alur pendaftaran pasien rawat jalan terbaru yang terbagi ke dalam alur pendaftaran pasien poli klinik lantai 1 dan lantai 2.


Pasien Datang -> Pemeriksaan Berkas Oleh Petugas Layanan Pelanggan (PLP) -> Pasien Mengambil Nomor Antrian Pada Mesin Dispenser Tiket Antrian -> Ruang Tunggu Poli Klinik -> Pelayanan Poli Klinik -> Pelayanan Obat Farmasi -> Selesai Pelayanan -> Pasien Pulang Atau Rujuk


 alu layanan poliklinik baru apr24b


Kriteria mesin dispenser tiket antrian telah disediakan di setiap lantai poli klinik. Terkhususkan untuk mesin dispenser tiket antrian lantai 1 terdapat beberapa kriteria yang diperlukan yaitu



  1. Tombol A ditujukan untuk pasien umum, pasien baru BPJS, pasien fast track, pasien dengan aplikasi mobile JKN dapat langsung menuju loket 1

  2. Tombol B ditujukan untuk pasien BPJS lama atau kontrol rutin dapat langsung menuju loket 2 dan 3

  3. Tombol C ditujukan untuk pasien poli jantung dapat langsung menuju loket 4

  4. Tombol D ditujukan untuk pasien rencana rawat inap, pasien Telkom, pasien SEHATI, pasien BIAKES MASKIN, pasien BPJS Ketenagakerjaan, penjamin asuransi lainnya dapat langsung menuju loket 5


Nah sebelum menuju mesin dispenser tiket antrian, pasien diharuskan telah membawa berkas-berkas yang dibutuhkan dengan lengkap. Alur pendaftaran terbaru ini memungkinkan pasien untuk melaksanakan pendaftaran dan mengecek berkas secara mandiri. Untuk mempermudah pasien dan keluarga pasien dalam mengecek kelengkapan berkas yang dibutuhkan, maka berikut adalah keterangan lengkap yang dapat disimak dan dibagikan kepada orang-orang terdekat.



  1. Pasien baru -> KK/KTP, rujukan BPJS Kesehatan, kasus kecelakaan lalu lintas membawa surat laka lantas atau surat jasa raharja, kasus jatuh atau trauma membawa surat kronologi

  2. Pasien lama -> surat rencana krontol atau rujukan, kartu kunjungan, kasus kecelakaan lalu lintas membawa surat laka lantas atau surat jasa raharja, kasus jatuh atau trauma membawa surat kronologi

  3. Mobile JKN -> surat rencana control pada aplikasi atau rujukan, check in di bagian informasi, kartu kunjungan atau KTP

  4. Pasien umum -> KK/KTP/ kartu RS

  5. Poli rehabilitasi medik atau fisio -> pasien umum (lama) membawa kartu kunjungan sedangkan pasien BPJS membawa kartu kunjungan dan protokol

  6. Pasien Telkom -> KK dan KTP, kartu Telkom, surat rujukan asli stemple basah dari fasilitas kesehatan pertama atau dokter praktek

  7. Pasien SEHATI -> rujukan dari RSUD dr. Abdoer Rahem, KK dan KTP, surat Dinas Sosial, surat Dinas Kesehatan asli stemple basah

  8. Pasien BIAKES MASKIN -> surat Dinas Kesehatan asli stemple basah, surat Dinas Sosial, KK dan KTP

  9. Pasien BPJS Ketenagakerjaan -> KK dan KTP, kartu BPJS Ketenagakerjaan, Form KK 123 (yang sudah ditandatangani oleh Perusahaan) serta surat penjaminan BPJS Tenaga Kerja


 alu layanan poliklinik baru apr24c


Terimakasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK), kami akan terus berusaha memperbaiki pelayanan yang ada di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Kami akan terus berusaha dan bergerilya dalam melakukan perubahan serta perbaikan di segala aspek pelayanan kesehatan sehingga visi utama Terwujudnya Rumah Sakit Yang Terpercaya Dan Bermartabat Dengan Pelayanan Kesehatan Yang Bermutu dapat tercipta optimal. Salam Sehat. (PKRS/SWILING)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

Alur Pendaftaran RWJ

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 1013224 user
  • IP address : 216.73.216.185
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU