large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Simbolis Saling Memaafkan Dalam Ketulusan Hati, RSDK Sajikan Opor Ayam Untuk Karyawan
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-04-26 -|- 10:10:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) jatuh pada hari Sabtu tanggal 22 April 2023 lalu. Dalam perayaannya terdapat sebuah tradisi yang biasanya disambut berdampingan dan tak kalah pentingnya yaitu Lebaran Ketupat. Lebaran Ketupat adalah perayaan lebaran setelah menjalani puasa sunah tujuh hari pasca 1 syawal. Tradisi lebaran kupat ini berlaku hanya di beberapa daerah yang sebagian besar berada di tanah Jawa (liputan6.com). Pada awalnya bernama kupat yang merupakan singkatan dariKetupat berasal dari kata kupat yang memiliki makna ganda, yaitu ngaku lepat (mengakui kesalahan) dan laku papat (empat tindakan).


opor lebaran23


opor lebaran23a
Laku papat alias empat tindakan yang dimaksud adalah luberan, leburan, lebaran, dan laburan. Keempatnya bermakna berakhirnya puasa, berbagi rezeki berlimpah dalam artian zakat fitrah, peleburan dosa dan memutihkan kembali hati. (kompas.com). Ketupat merupakan bagian dari tradisi Idul Fitri di tanah Jawa. Awalnya makanan ini dipopulerkan oleh Raden Mas Said atau Sunan Kalijaga. Sebagai makanan pendamping, tak lupa ketupat disajikan bersama opor ayam. Sebagai makanan pendamping, opor bermakna mengakui kesalahan dengan tulus dan diikuti permintaan maaf.


opor lebaran23b
RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) juga turut melestarikan tradisi ini dengan menyajikan sajian ketupat beserta opor ayam nya untuk seluruh karyawan dan karyawatinya. "Perlu diingat hari ini tidak ada kegiatan halal bi halal dikarenakan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan-RB) Ad Interim Mahfud Md telah mengumumkan agar semua kantor pemerintah baik, kantor kementerian atau lembaga, BUMN, hingga TNI-Polri dilarang menggelar Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah pada 24 sampai 30 April 2023. Namun ini merupakan kegiatan saling bermaafan saja. Tak lupa silahkan bergantian menuju aula Puspa Indah untuk menikmati sajian ketupat dan opornya bersama-sama." ujar dr. Yus Priyatna A, Sp. P, FISR. selaku direktur RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). 


opor lebaran23c


opor lebaran23d
Beliau juga mengingatkan bahwa sebagai lembaga teknis penyedia layanan kesehatan dimana terdapat pasien yang merupakan tanggungjawab utamanya, maka seluruh karyawan dan karyawati wajib untuk bergantian dan segera kembali menuju unit masing-masing untuk memberikan pelayanan primanya kepada masyarakat. "Terimakasih telah hadir di RSUD dr H. Koesnadi dengan tak kurang suatu apapun serta tepat waktu. Tak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada karyawan maupun karyawati yang telah bergantian piket memberikan layanan terbaiknya kepada masyarakat" tambah dr. Yus Priyatna A, Sp. P, FISR.


opor lebaran23e
Acara jam makan ketupat dan opor ayam bersama ini usai pukul 09.30 WIB. Sajian Nusantara Peleburan Budaya bangsa Arab, India dan juga Tionghoa ini memberikan semangat baru kepada seluruh karyawan dan karyawati di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Tak lupa dalam suasana dan momen suci perayaan Hari Raya Idul Fitri ini dimana kembalinya seseorang dalam keadaan suci atau kebebasan dari segala dosa, kesalahan dan keburukan sehingga kembali dalam kesucian atau fitrah, seluruh jajaran pegawai dan direksi RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Mohon Maaf Lahir Dan Batin. Mari satukan tangan dan teguhkan hati di hari penuh kemenangan ini untuk saling memaafkan dengan tulus ikhlas. (PKRS/SWILING)


opor lebaran23f

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 633188 user
  • IP address : 18.224.246.203
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU