large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
In-House Training Komunikasi Efektif Media Motivator untuk Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Pasi
Kategori Berita | Diposting pada : 2022-08-23 -|- 03:19:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan Rumah Sakit (RS) serta sebagai bentuk upaya peningkatan Excellent Service, maka  salah satu hal yang harus dilakukan adalah meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama dalam hal komunikasi efektif.  Oleh karena itu RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) mengadakan program In-House Training (IHT) HPK, Komunikasi Efektif dan Excellent Service di RS. 


komuni 1
IHT diadakan pada tanggal 23-25 Agustus 2022 pada pukul 08.00 - 15.00 WIB secara luring di aula RSDK dan secara daring melalui aplikasi zoom meeting.  Total peserta berjumlah 225 orang yang berasal dari ruangan rawat inap,  front office dan tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) yang terbagi ke dalam tiga hari kegiatan.  Sesi kegiatan terbagi ke dalam tiga sesi yaitu sesi ceramah,  sesi diskusi dan sesi terapi.  Untuk pemateri sendiri terdiri dari dua orang yaitu Dr.  Ketut Abid Halimi, S. Pd. I. M. Pd. C. Ht. dan Joko Prananto, S. Kep. Ns. M. Kes. 


komuni 2
Kegiatan IHT dibuka langsung oleh dr. Moch.  Jasin, M.Kes selaku wakil direktur bidang pelayanan medik dan keperawatan pada pukul 08.25 WIB. "Ikuti dengan benar IHT hari ini sebab materi nya sangat diperlukan dalam praktek sehari-hari. Sebagai pemberi layanan, kita harus mengetahui 18 hak pasien serta sangat penting untuk mengkoordinasi serta memverifikasi setiap komunikasi antar tenaga kesehatan saat memberikan treatment kepada pasien." ungkapnya. 


komuni 3
Lain halnya dengan para pemateri IHT kali ini.  Kedua pemateri mempunyai cara tersendiri dalam memberikan layanan excellent kepada pasien. "Hak dan kewajiban pasien harus diberikan secara seimbang agar hasilnya baik dan seimbang pula. Terapkan UU No 44 tahun 2009 pasal 32 beserta Permenkes RI No 69 tahun 2014 terkait dengan pemenuhan hak maupun kewajiban pasien dan RS." ujar Joko Prananto, S. Kep. Ns. M. Kes.  Berbeda dengan Dr. Ketut Abid Halimi, S. Pd. I. M. Pd. C. Ht. yang mengungkapkan bahwa menjadi pelayan di RS adalah tangan kedua Tuhan karena hal yang dilakukan dapat mencabut nyawa ataupun memberikan nyawa kedua kepada pasien. "Paradigma pelayanan adalah paradigma hidup. Posisikan pasien sebagai pengantar pahala, sajadah dan pembesar pahala kita. Jangan sampai pelayanan kita menjadi buta, sehingga semua menjadi sia-sia." tambahnya.


komuni 4
Kemanfaatan yang besar dirasakan oleh para peserta. "Acaranya menarik, pematerinya sesuai dan menyenangkan serta memotivasi sekali untuk berbuat lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada orang-orang." ujar Sriatun,  Amd. Kep dari poli kandungan.  Berbeda dengan Esterina Dwi Astutik, Amd. Kep. selaku  perawat dari Instalasi Rawat Jenazah, beliau menjelaskan bahwa IHT hari ini berbeda dari kegiatan yang sebelumnya.  Selain dapat memotivasi diri, kegiatan kali ini juga membantu tubuh untuk lebih relaks dengan terapi dan senam hati sebagai kegiatan penutupnya. (PKRS/SWILING)


komuni 5

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 622980 user
  • IP address : 3.21.106.69
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
GALERI KEGIATAN TERBARU