dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
- (0332) 421710
- (0332) 421974
- (0332) 422038
RSDK hari ini. Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan Rumah Sakit (RS) serta sebagai bentuk upaya peningkatan Excellent Service, maka salah satu hal yang harus dilakukan adalah meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama dalam hal komunikasi efektif. Oleh karena itu RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) mengadakan program In-House Training (IHT) HPK, Komunikasi Efektif dan Excellent Service di RS.
IHT diadakan pada tanggal 23-25 Agustus 2022 pada pukul 08.00 - 15.00 WIB secara luring di aula RSDK dan secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Total peserta berjumlah 225 orang yang berasal dari ruangan rawat inap, front office dan tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) yang terbagi ke dalam tiga hari kegiatan. Sesi kegiatan terbagi ke dalam tiga sesi yaitu sesi ceramah, sesi diskusi dan sesi terapi. Untuk pemateri sendiri terdiri dari dua orang yaitu Dr. Ketut Abid Halimi, S. Pd. I. M. Pd. C. Ht. dan Joko Prananto, S. Kep. Ns. M. Kes.
Kegiatan IHT dibuka langsung oleh dr. Moch. Jasin, M.Kes selaku wakil direktur bidang pelayanan medik dan keperawatan pada pukul 08.25 WIB. "Ikuti dengan benar IHT hari ini sebab materi nya sangat diperlukan dalam praktek sehari-hari. Sebagai pemberi layanan, kita harus mengetahui 18 hak pasien serta sangat penting untuk mengkoordinasi serta memverifikasi setiap komunikasi antar tenaga kesehatan saat memberikan treatment kepada pasien." ungkapnya.
Lain halnya dengan para pemateri IHT kali ini. Kedua pemateri mempunyai cara tersendiri dalam memberikan layanan excellent kepada pasien. "Hak dan kewajiban pasien harus diberikan secara seimbang agar hasilnya baik dan seimbang pula. Terapkan UU No 44 tahun 2009 pasal 32 beserta Permenkes RI No 69 tahun 2014 terkait dengan pemenuhan hak maupun kewajiban pasien dan RS." ujar Joko Prananto, S. Kep. Ns. M. Kes. Berbeda dengan Dr. Ketut Abid Halimi, S. Pd. I. M. Pd. C. Ht. yang mengungkapkan bahwa menjadi pelayan di RS adalah tangan kedua Tuhan karena hal yang dilakukan dapat mencabut nyawa ataupun memberikan nyawa kedua kepada pasien. "Paradigma pelayanan adalah paradigma hidup. Posisikan pasien sebagai pengantar pahala, sajadah dan pembesar pahala kita. Jangan sampai pelayanan kita menjadi buta, sehingga semua menjadi sia-sia." tambahnya.
Kemanfaatan yang besar dirasakan oleh para peserta. "Acaranya menarik, pematerinya sesuai dan menyenangkan serta memotivasi sekali untuk berbuat lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada orang-orang." ujar Sriatun, Amd. Kep dari poli kandungan. Berbeda dengan Esterina Dwi Astutik, Amd. Kep. selaku perawat dari Instalasi Rawat Jenazah, beliau menjelaskan bahwa IHT hari ini berbeda dari kegiatan yang sebelumnya. Selain dapat memotivasi diri, kegiatan kali ini juga membantu tubuh untuk lebih relaks dengan terapi dan senam hati sebagai kegiatan penutupnya. (PKRS/SWILING)
- Penanganan Rawat Inap Paviliun Bougenvil Yang Berfokus Pada Penyakit Dalam Siap Memberikan Pelayanan
- Apel Pagi Rutin, RSDK Berkomitmen Berikan Layanan Terbaik Walaupun Liburan Panjang Lebaran Datang
- Memperingati Hari Ginjal Sedunia Rsdk Adakan Penyuluhan Dan Pemeriksaan Gratis Di Car Free Day
- Pengumumuan Peserta Yang lolos CAT
- In-House Training Phlebotomy di RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso
- Pengumuman Hasil Test Psikologi
- Berjiwa Pelayanan & Berkomitmen Tinggi Menjadi Karakter Ideal RSDK Dalam Tes Wawancara Rekrutmen
- Lambangkan Optimisme, Paviliun Krisan Siap Tebarkan Kebaikan Dalam Pelayanannya
- Pengumumuan hasil Psikotest
- 16 Tenaga Dokter Internship dan 2 Dokter Muda Jalani Orientasi Umum Di RSDK
- Pengumuman Perekrutan Pegawai di RSU Dr. H. KOESNADI BONDOWOSO 2017
- RSDK Adakan IHT Pengumpul Data PMKP Dan Pengelolaan Manajemen Resiko
- Hari Pertama Tes Keterampilan Rekrutment Tenaga Non PNS BLUD Diikuti 77 Orang Peserta Berjalan Lanca
- In-House Training EWS, Manajemen Nyeri Dan Asuhan Pasien Terminal Tenaga Kesehatan (Perawat Dan Bida
- Komite K3RS Adakan Program Rutin Tahunan Medical Check Up Kepada Karyawan Berisiko
- Jadwal Praktek Dokter Spesialis Bulan Januari 2023, Jembatan Informasi Rutin Terkait Pelayanan Tujua
- RSDK Turut Serta Dalam Komando Pemkab Bondowoso X KODIM 0822 Dalam Peduli Palestina
- Kunjungan Putra Putri Beserta Cicit Dari Pendiri RSU Dr. H. Koesnadi BONDOWOSO
- RSDK Adakan Sharing dan Edukasi Kesehatan di Car Free Day Alun-Alun Bondowoso
- Sambut Harjabo Ke-204, Pegawai RSDK Kompak Kenakan Pakaian Pahlawan Pejuang Kemerdekaan
- Dikunjungi oleh : 622980 user
- IP address : 3.21.106.69
- OS : Unknown Platform
- Browser :