
dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
- (0332) 421710
- (0332) 421974
- (0332) 422038

RSDK hari ini. Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan Rumah Sakit (RS) serta sebagai bentuk upaya peningkatan Excellent Service, maka salah satu hal yang harus dilakukan adalah meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama dalam hal komunikasi efektif. Oleh karena itu RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) mengadakan program In-House Training (IHT) HPK, Komunikasi Efektif dan Excellent Service di RS.
IHT diadakan pada tanggal 23-25 Agustus 2022 pada pukul 08.00 - 15.00 WIB secara luring di aula RSDK dan secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Total peserta berjumlah 225 orang yang berasal dari ruangan rawat inap, front office dan tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) yang terbagi ke dalam tiga hari kegiatan. Sesi kegiatan terbagi ke dalam tiga sesi yaitu sesi ceramah, sesi diskusi dan sesi terapi. Untuk pemateri sendiri terdiri dari dua orang yaitu Dr. Ketut Abid Halimi, S. Pd. I. M. Pd. C. Ht. dan Joko Prananto, S. Kep. Ns. M. Kes.
Kegiatan IHT dibuka langsung oleh dr. Moch. Jasin, M.Kes selaku wakil direktur bidang pelayanan medik dan keperawatan pada pukul 08.25 WIB. "Ikuti dengan benar IHT hari ini sebab materi nya sangat diperlukan dalam praktek sehari-hari. Sebagai pemberi layanan, kita harus mengetahui 18 hak pasien serta sangat penting untuk mengkoordinasi serta memverifikasi setiap komunikasi antar tenaga kesehatan saat memberikan treatment kepada pasien." ungkapnya.
Lain halnya dengan para pemateri IHT kali ini. Kedua pemateri mempunyai cara tersendiri dalam memberikan layanan excellent kepada pasien. "Hak dan kewajiban pasien harus diberikan secara seimbang agar hasilnya baik dan seimbang pula. Terapkan UU No 44 tahun 2009 pasal 32 beserta Permenkes RI No 69 tahun 2014 terkait dengan pemenuhan hak maupun kewajiban pasien dan RS." ujar Joko Prananto, S. Kep. Ns. M. Kes. Berbeda dengan Dr. Ketut Abid Halimi, S. Pd. I. M. Pd. C. Ht. yang mengungkapkan bahwa menjadi pelayan di RS adalah tangan kedua Tuhan karena hal yang dilakukan dapat mencabut nyawa ataupun memberikan nyawa kedua kepada pasien. "Paradigma pelayanan adalah paradigma hidup. Posisikan pasien sebagai pengantar pahala, sajadah dan pembesar pahala kita. Jangan sampai pelayanan kita menjadi buta, sehingga semua menjadi sia-sia." tambahnya.
Kemanfaatan yang besar dirasakan oleh para peserta. "Acaranya menarik, pematerinya sesuai dan menyenangkan serta memotivasi sekali untuk berbuat lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada orang-orang." ujar Sriatun, Amd. Kep dari poli kandungan. Berbeda dengan Esterina Dwi Astutik, Amd. Kep. selaku perawat dari Instalasi Rawat Jenazah, beliau menjelaskan bahwa IHT hari ini berbeda dari kegiatan yang sebelumnya. Selain dapat memotivasi diri, kegiatan kali ini juga membantu tubuh untuk lebih relaks dengan terapi dan senam hati sebagai kegiatan penutupnya. (PKRS/SWILING)

- Peringati Tragedi Gerbong Maut, RSDK Kenakan Seragam Korpri
- RSDK Tingkatkan Mutu Pelayanan Dengan Menambah Pelayanan Di Poli Urologi
- 100 0rang Tenaga P3K Jawa Timur Ikuti Tes Kesehatan Di RSDK
- Sempat Terkendala Mati Lampu, Festival Muharram Tetap Berjalan Optimal
- Jadwal Praktek Dokter Spesialis Bulan Agustus 2024, Simak dan Ketahui Jadwal Dokter Favoritmu
- Indahnya Kebersamaan Serah Terima Sekaligus Perkenalan Kabid Pelayanan Keperawatan & Penunjang RSDK
- Peringati Hari Lansia Nasional, Dinsos Dan RSDK Adakan Baksos Operasi Katarak Gratis
- Jadwal Praktek Dokter Spesialis Bulan September, Simak dan Cari Tau Jadwal Dokter Favoritmu
- Pelayanan IPSRS Siap Berikan Yang Terbaik Dalam Menunjang Pemeliharaan Sarana, Prasarana & Peralatan
- RSDK Adakan Edukasi Kesehatan tentang Nutrisi pada Pasien Hemodialisis
- Pengumumuan hasil Psikotest
- Tunjukkan Rasa Cinta Dalam Melayani, Paviliun Mawar Siap Berikan Service Excellent-nya
- Pengumuman Hasil Tes Kompetensi Rekrutment Tenaga Non PNS BLUD
- Tingkatkan Mutu Pelayanan, Siapkan Dirimu Untuk Open Recruitmen RSDK Tahun 2023
- Edukasi dan Sharing Kesehatan di Pondok Pesantren Sayyid Muhammad Alawi Al-Maliki
- Kasus Pilu Anak Usia 8 Tahun Yang Mengharuskan Dokter Orthopedi RSDK Melakukan Amputasi Lengan
- Selamat Kepada Dwi Lestari, S.ST Sebagai Karyawan Teladan Bulan Juli 2024
- Erupsi Merapi, Tak Surutkan Semangat One Team One Dream Rombongan MOT Gelombang 2 RSDK
- Tak Perlu Menunggu, Layanan Antar Obat PT Pos Akan Mengirimkan Obat Sampai Rumah-Mu
- RSDK Adakan Sharing dan Edukasi Kesehatan di Car Free Day Alun-Alun Bondowoso
- Dikunjungi oleh : 1013101 user
- IP address : 216.73.216.185
- OS : Unknown Platform
- Browser : Mozilla 5.0