large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Shooting Video Edukasi Code Blue Berjalan Lancar
Kategori Berita | Diposting pada : 2022-11-10 -|- 02:13:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Edukasi kesehatan merupakan suatu proses pembelajaran dengan tujuan untuk mengetahui nilai, permasalahan ataupun ilmu tentang kesehatan sehingga dari tidak tahu menjadi tahu. Penyampaian edukasi kesehatan dilakukan dengan menggunakan berbagai macam media, dimulai dari media cetak,  media elektronik hingga media massa. Salah satu media massa yang sering digunakan adalah media video edukasi kesehatan (10/11/2022).


shoot
RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso merupakan salah satu instansi kesehatan yang mendukung penuh adanya edukasi kesehatan sebagai program rutinnya. Banyak metode yang digunakan diantaranya penyuluhan kelompok, siaran radio interaktif, video edukasi rutin hingga pembuatan media cetak. Untuk pembuatan video edukasi sendiri telah menghasilkan banyak produk edukasi unggulan,  dimulai dari edukasi hari kesehatan, edukasi tentang penyakit hingga edukasi tentang pelayanan yang ada di Rumah Sakit (RS). 


shoot 2
Tepatnya pada tanggal 10 November 2022 diadakan kembali pembuatan edukasi kesehatan tentang "Code Blue". Code Blue merupakan kode sistem aktivasi untuk kondisi gawat darurat untuk pasien yang membutuhkan pertolongan dan penanganan medis sesegera mungkin seperti pada kasus pasien yang mengalami henti jantung dan henti nafas. Produser yang bertugas adalah dr. Anditya Wisnu Wardana,  Sp. An. Sedangkan pemeran yang terlibat merupakan pegawai strruktural dan fungsional  RSDK dengan pembagian peran sebagai berikut:


shoot 9



  1. dr. Arinald Findari Manoppo, Sp. An. selaku Narator 

  2. Rudi Profidson selaku pasien

  3. Maskurniadi, S. Kep. Ns. selaku penolong

  4. Budiyanto selaku Cleaning Service 

  5. Dian Mirna Sari,  A. MD.  Kep. selaku perawat di Nurse Station

  6. Frisilia Dian P,  A. MD. Kep.  selaku keluarga pasien

  7. Ahmad Rizki N,  S. Kep. Ns. selaku Tim code blue

  8. Shaiful Rizal, S. Kep. Ns. selaku Tim code blue

  9. Rudi Wijiyanto,  S. Kep. Ns. selaku Tim code blue

  10. dr. Adhi Sudarmadji selaku Tim code blue

  11. Ilham selaku security


shoot 3
Shooting dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 13.30 WIB. Lokasi shooting dilakukan di beberapa lokasi yaitu paviliun Rengganis,  ICU dan IGD. 


shoot 4
"Rumah sakit merupakan tempat pemberi pelayanan kesehatan yang menjadi rujukan bagi orang sakit untuk mencari pengobatan. Hal ini menjadikan RS memiliki peluang yang tinggi akan terjadinya suatu kegawatdaruratan." jelas dr. Anditya Wisnu Wardana,  Sp. An. selaku produser. Beliau juga menambahkan bahwa kondisi kegawatdaruratan dapat terjadi secara tiba-tiba dan tidak terduga. Oleh karena itu,  diperlukan edukasi tentang cara mengaktifkan kode kegawatdaruratan code blue 


shoot 5


shoot 6
Lalu bagaimana tanggapan para pemeran video hari ini?  Berikut adalah tanggapan para pemain. "Bingung pada awalnya,  namun cukup seru juga. Saya harap setelah adanya video code blue ini,  baik pegawai RS maupun pasien dapat mengetahui cara mengaktivasi code blue serta dapat mengatasi kepanikan saat ada kejadian kegawatdaruratan." ujar Dian Mirna Sari,  A.MD. Kep. selaku pemeran perawat di nurse station. 


shoot 7
Hal serupa juga dinyatakan oleh dr. Adhi Sudarmadji selaku pemeran code blue. "Dengan adanya video code blue diharapkan semua civitas RSUD dr. H. Koesnadi dapat melakukan pertolongan bantuan hidup dengan optimal sehingga terjadi peningkatan keselamatan pasien." (PKRS/SWILING)


shoot 8

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 630748 user
  • IP address : 18.118.137.243
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU