large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Seluruh Instansi Kesehatan se-Bondowoso Tunjukkan Kreativitas dalam Lomba Senam Meraih Bintang
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-12-04 -|- 08:00:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Tanggal 12 November 2023 merupakan peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-59. Momen ini merupakan pengingat penting dalam meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan. Kesehatan adalah hak asasi manusia yang menjadi unsur kesejahteraan, oleh karenanya perlu meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan yang setinggi-tingginya. Salah satu cara meningkatkan kesehatan bagi seluruh instansi kesehatan yang ada di kabupaten Bondowoso dengan melaksanakan beberapa perlombaan yang mendukung terciptanya derajat kesehatan serta mempererat tali persatuan dan persaudaraan khususnya di antara tenaga kesehatan, dunia usaha (pihak swasta), serta institusi pendidikan kesehatan. Salah satunya adalah lomba senam meraih bintang yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 1 Desember 2023 pukul 07.30 – 11.30 WIB di halaman RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso.


Senam HKN 59 (1)
Senam merupakan bentuk dari aktivitas fisik, yang terencana dan sengaja dilakukan untuk menyehatkan badan. Dilansir dari laman kemkes.go.id, senam memiliki segudang manfaat. Dengan melakukan senam kita dapat melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan bugar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Selain itu, senam juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. Olahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stress dan membuat lebih bahagia.


Senam HKN 59 (2)
Perlombaan senam berjalan dengan lancar dan penuh semangat, mulai dari peserta hingga para suporter. Tidak lupa dengan panitia lomba, juri hingga masyarakat Bondowoso yang menunjukkan antusiasmenya. “Alhamdulillah perlombaan senam hari ini berjalan lancar. Semua peserta dan suporter terlihat sangat antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian lomba hingga akhir. Panitia juga telah mempersiapkan perlombaan secara detail dan sangat rapi serta hati-hati agar perlombaan berlangsung dengan baik. Untuk kedepannya, semoga bisa semakin meriah dan semarak, serta semakin banyak bidang lomba yang bisa diperlombakan dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional”, tutur Aditya selaku panitia lomba senam meraih bintang.



Seluruh peserta telah menampilkan kreativitas terbaiknya. Pada perlombaan Senam Meraih Bintang ini terdapat tiga juri professional yaitu Hidayati S, Diana Rudy, dan Iis Agustiningsih. Tidak lupa para judges memberikan beberapa pesan dan tips kepada para peserta agar bisa lebih baik kedepannya. “Semua peserta sangat kreatif dan terlihat sangat bersemangat. Saran dari saya, semangat yang diberikan oleh peserta jangan sampai kendor hingga perlombaan usai. Jangan hanya semangat di depan saja atau di bagian akhir saja. Karena ketika musik dinyalakan, dewan juri akan menilai dengan detail dari awal hingga akhir. Dan juga memanfaatkan halaman yang telah diberikan dengan sebaik mungkin, jangan bergerombol, jangan hanya di depan ataupun dibelakang. Karena jika terlalu mepet ke depan atau melewati garis yang telah ditentukan terdapat kemungkinan mengenai penonton ataupun suporter yang sedang menyaksikan”, tutur ibu Diana Rudy.


Senam HKN 59 (3)
Lalu bagaimana dengan para pemenang lomba senam? Berikut adalah susunan pemenang lomba senam dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59.
Juara 1 dengan nilai 1322 dimenangkan oleh Puskesmas Botolinggo dengan nomor urut 19
Juara 2 dengan nilai 1308 dimenangkan oleh Puskesmas Nangkaan dengan nomor urut 4
Juara 3 dengan nilai 1306 dimenangkan oleh RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso dengan nomor urut 13
Juara Harapan 1 dengan nilai 1293 dimenangkan oleh Rumah Sakit Bhayangkara dengan nomor urut 9
Juara Harapan 1 dengan nilai 1284 dimenangkan oleh Puskesmas Cermee dengan nomor urut 8


Senam HKN 59 (4)


Beberapa peserta mengaku bahwa hanya melakukan latihan h-2 sebelum pertandingan berlangsung, namun beberapa peserta lainnya mengungkapkan telah berlatih setiap hari. Seperti yang dinyatakan oleh One Cahya dari Puskesmas Nangkaan sekaligus peraih Juara 2 Lomba Senam Meraih Bintang. “Persiapan kami berlangsung selama satu minggu. Kami berusaha meluangkan waktu dengan melakukan latihan dua kali setiap harinya. Hal ini juga merupakan salah satu strategi kami agar kami bisa makin kompak di setiap gerakan, perkuat power dan saling membantu apabila ada teman yang kesusahan dalam menghafal setiap ritme dan gerakan. Alhamdulillah perjuangan kami tidak sia-sia, kami berhasil mendapatkan Juara 2 dalam Lomba Senam Meraih Bintang”, ucap One Cahya.



Hal serupa juga diungkapkan oleh Olivia selaku peserta dari Puskesmas Botolinggo yang memperoleh Juara 1 dalam Lomba Senam Meraih Mimpi. “Ditengah padatnya kegiatan kami selama di Puskesmas, kami menyempatkan untuk latihan sebanyak 5 kali. Dengan mengorbankan banyak waktu hingga malam hari, tenaga, persiapan yang matang, hingga persiapan kostum yang akan dikenakan mulai dari mencari referensi, aksesoris dan lain sebagainya. Kami sangat bersyukur, pengorbanan kami selama ini terbayarkan dan mendapatkan hasil yang luar biasa. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah memberikan dukungan dan support sepenuhnya,” ujar Olivia.


Senam HKN 59 (5)
Terimakasih banyak atas segala dukungan, kepercayaan, dan kebersamaan yang ditunjukkan dalam kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 kali ini. Tunjukkan semangat juang tinggi dalam kegiatan peningkatan derajat kesehatan di kabupaten Bondowoso. Salam Sehat. (PKRS/FREA).

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 631193 user
  • IP address : 3.144.212.145
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU