large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Maklumat Pelayanan
Mobile JKN
Alur Pendaftaran Rawat Jalan
Jadwal Dokter
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Direktur RSDK Himbau Agar Maksimalkan Kinerja Kepala Unit Sebagai Manajer On Duty (MOD)
Kategori Berita | Diposting pada : 2024-03-25 -|- 10:52:57 oleh Admin

RSDK hari ini. Dalam sebuah instansi pemerintah, apel pagi menjadi salah satu kegiatan rutin yang diadakan untuk membangun kedisiplinan dan tanggungjawab dalam semangat kebersamaan. Tak hanya itu, apel pagi juga menjadi wahana yang tepat bagi pimpinan untuk mendukung bawahan atau staf yang ada dilingkupnya untuk tetap memiliki semangat kerja, loyalitas, integritas, produktivitas, moral kerja dan lainnya yang dibutuhkan organisasi kerja yang memungkinkan pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing karyawan sebagai komponen pendukung dalam berbagai program dan kegiatan organisasi kerja sehingga dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama (setda.dompukab.go.id). Lalu apa yang dimaksud dengan apel pagi itu?


 apel25mar24


Apel Pagi merupakan kewajiban pegawai yang dilaksanakan setiap pagi sebelum melaksanakan tugas di kantor dan merupakan sarana disiplin mengenai waktu serta sarana tanggung jawab setiap pegawai dan sebagai evaluasi kegiatan yang telah berjalan. Apel pagi merupakan sebuah tindak lanjut dari upaya penegakan disiplin kerja, khususnya bagi RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Kegiatan apel pagi pada hari Senin tanggal 25 Maret 2024 Pukul 07:30-08:00 WIB yang berlokasi di halaman Kantor RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) berjalan dengan penuh khitmad. Apel ini dihadiri oleh seluruh jajaran direksi, Pejabat Struktural dan Fungsional serta para karyawan RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Pembina apel pagi kali ini adalah dr. Yus Priyatna Andryanto, Sp.P. FISR selaku direktur sekaligus dokter spesialis paru.


 apel25mar24a


“Walaupun sedang menjalankan ibadah puasa, saya harap layanan kesehatan yang ada di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) tetap berjalan dengan lancar dan optimal. Apalagi menjelang adanya budaya mudik lebaran yang akan datang, jangan dijadikan alasan untuk menurunkan standart layanan kesehatan. Tidak ada alasan untuk mengecewakan masyarakat dengan alasan kekurangan tenaga kerja di lapangan, khususnya bagi Instalasi Gawat Darurat (IGD), Instalasi Rawat Inap serta Instalasi Farmasi yang akan tetap buka selama 24 jam penuh. Mulai dari sekarang diatur dan dikoordinasikan bersama kepala unit, kepala instalasi, kepala bagian ataupun kepala paviliunnya masing-masing terkait pembagian jatah cuti atau mudik lebaran. Sehingga tidak kekurangan tenaga kesehatan yang bertugas ataupun layanan kesehatan menjadi berkurang kualitasnya. Saya mohon kepada setiap kepala unit dapat menjalankan tugas sebagai Manajer On Duty (MOD) dengan sebaik-baiknya.” himbau dr. Yus Priyatna Andryanto, Sp.P. FISR (25/03/2024)


 apel25mar24b


Manager On Duty (MOD) adalah seseorang yang ditugaskan oleh Rumah Sakit untuk menjadi manager dan sebagai perwakilan Rumah Sakit (RS) untuk menjadi manajer pada saat jam pelayanan sudah selesai. Manager On Duty (MOD) adalah orang yang ditugaskan untuk menangani setiap permasalahan pada saat Direktur tidak melakukan tugas pada jam tersebut, dimana biasanya Manager On Duty (MOD) bertugas pada saat sore sampai pada pagi hari. Orang yang ditunjuk untuk bertugas sebagai Manager On Duty (MOD) bisa khusus karyawan pada Rumah Sakit (RS) yang mempunyai kredibilitas dan tanggung jawab tinggi sebagai perwakilan Rumah Sakit (RS), atau menangani setiap permasalahan, atau sebagai sumber informasi bagi orang yang membutuhkan informasi. Manager of Duty (MOD) harus mampu menafsirkan kebijakan, membuat keputusan tepat waktu yang berdampak langsung pada perawatan pasien, memastikan komunikasi dan kolaborasi yang tepat waktu dan efektif antar departemen, dan memberikan pengawasan operasional di seluruh Rumah Sakit (RS).  Manager of Duty (MOD) akan menjadi penghubung administratif dengan pasien, keluarga, karyawan, profesional medis, dan pelanggan eksternal. Manager of Duty (MOD) akan melakukan tugas terkait yang diberikan oleh Direktur Rumah Sakit (RS) karena Manager of Duty (MOD) bertanggung jawab secara langsung dan penuh kepada Direktur Rumah Sakit (RS).


 apel25mar24c


Tugas-tugas Manager of Duty (MOD) biasanya adalah :



  1. Sebagai perwakilan Rumah Sakit (Humas) untuk memberikan informasi, menangani keluhan pasien atau keluarga pasien dan menangani permasalahan yang terjadi pada saat jam tugasnya.

  2. Mewakili manajemen untuk mengontrol kegiatan seluruh karyawan Rumah Sakit, pada saat jam dia bertugas.

  3. Bertanggung jawab sepenuhnya dalam setiap pengambilan keputusan yang dilakukan olehnya pada saat jam dia bertugas, karena pada saat itu dia diwewenangkan oleh perusahaan untuk mengambil keputusan yang telah di serahkan kepadanya.


“Tetap siaga dengan terus melakukan monitoring dan pemantauan secara seksama di lingkungan RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Tak lupa juga untuk selalu waspada dan menjaga keamanan sekitar kita. Dimulai dari lingkungan kerja masing-masing. Hal kecil yang dapat membahayakan diri sendiri, teman kerja, lingkungan kerja ataupun pasien harus segera ditindaklanjuti. Jangan sampai baru ditemukan ketika telah menjadi masalah. Seperti kasus pengaduan masyarakat ataupun kasus terjadinya kebakaran. Saya himbau dan ingatkan kembali, segala hal yang rawan dan berpotensi membawa kerusakan dan membahayakan harap segera dilaporkan untuk dicari jalan keluarnya bersama.” dr. Yus Priyatna Andryanto, Sp.P. FISR.


 apel25mar24d


Mendengar himbauan langsung dari dr. Yus Priyatna Andryanto, Sp.P. FISR selaku direktur RSUD dr. h. Koesnadi (RSDK) membuat seluruh karyawan semakin menyadari akan pentingnya menjaga keamanan dan kesehatan kerja dimulai dari hal kecil di lingkungan sekitar hingga hal yang besar di lingkungan Rumah Sakit (RS). Sembari mengangguk kecil, tampaknya seluruh karyawan RSUD dr. h. Koesnadi (RSDK) telah menanamkan niat dalam hati untuk terus berbenah dan memperbaiki kinerja diri hingga visi utama “Terwujudnya Rumah Sakit Yang Terpecaya Dan Bermartabat Dengan Pelayanan Kesehatan Yang Bermutu” akan tercapai dengan maksimal. RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) Bondowoso akan selalu melakukan yang terbaik dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatananya serta memberikan Excellent Service kepada seluruh masyarakat. Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami saat ini maupun di masa-masa mendatang. Salam Sehat. (PKRS/SWILING)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

Alur Pendaftaran RWJ

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 803243 user
  • IP address : 18.97.9.175
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
GALERI KEGIATAN TERBARU