large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Maklumat Pelayanan
Mobile JKN
Alur Pendaftaran Rawat Jalan
Jadwal Dokter
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Apel Pagi Rutin, RSDK Berkomitmen Berikan Layanan Terbaik Walaupun Liburan Panjang Lebaran Datang
Kategori Berita | Diposting pada : 2024-04-01 -|- 13:22:11 oleh Admin

RSDK hari ini. Apel merupakan upacara yang dilaksanakan secara khusus tanpa membutuhkan kehadiran pejabat dan memiliki tata urutan upacara yang tidak harus lengkap karena apel lebih ditujukan agar dapat memberikan sebuah arahan pada saat sebelum melakukan sebuah pekerjaan. Dalam sebuah instansi pemerintah, apel pagi menjadi salah satu kegiatan rutin yang diadakan untuk membangun kedisiplinan dan tanggungjawab dalam semangat kebersamaan. Tak hanya itu, apel pagi juga menjadi wahana yang tepat bagi pimpinan untuk mendukung bawahan atau staf yang ada dilingkupnya untuk tetap memiliki semangat kerja, loyalitas, integritas, produktivitas, moral kerja dan lainnya yang dibutuhkan organisasi kerja yang memungkinkan pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing karyawan sebagai komponen pendukung dalam berbagai program dan kegiatan organisasi kerja sehingga dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama (setda.dompukab.go.id)


 apelrutin1apr24


Jika dilakukan secara rutin, apel pagi dapat membuat kita mengetahui berbagai perkembangan yang ada di lapangan. Perubahan arus informasi terkait pelaksanaan pekerjaan terus berubah dengan cepat sehingga dipandang perlu untuk diketahui oleh seluruh karyawan dengan cepat pula. Disinilah, melalui apel pagi informasi yang berubah secara cepat tersebut dapat dan harus tersampaikan dengan cepat pula sehingga setiap karyawan yang ada dengan segera dapat menyesuaikan diri dengan cepat dalam segala perubahan yang terjadi. Lalu bagaimana jika salah satu bagian tidak mengikuti apel pagi? Jika demikian, maka dianggap perlu jejaring komunikasi tetap dilakukan dengan seksama. Setiap orang dalam organisasi haruslah mengetahui dengan pasti, jadi perlu adanya kerelaan dan kewajiban untuk menyebarkan informasi yang ada.


 apelrutin1apr24a


Apel pagi rutin RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) pada tanggal 01 April 2024 sedikit berbeda dari biasanya. Tak hanya informasi terkait peningkatan tanggung jawab bersama, dr. Lukman Hakim, M.Mkes selaku pembina upacara sekaligus Wadir. Umum dan Keuangan menghimbau kepada seluruh karyawan RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) agar tetap semangat dalam melayani masyarakat walaupun mendekati hari libur nasional serta hari cuti bersama untuk Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. “Walaupun sedang menjalankan ibadah puasa, saya harap layanan kesehatan yang ada di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) tetap berjalan dengan lancar dan optimal. Apalagi menjelang hari libur nasional serta hari cuti bersama untuk Hari Raya Idul Fitri yang akan datang, jangan dijadikan alasan untuk menurunkan standart layanan kesehatan. Tidak ada alasan untuk mengecewakan masyarakat dengan alasan kekurangan tenaga kerja di lapangan, khususnya bagi Instalasi Gawat Darurat (IGD), Instalasi Rawat Inap serta Instalasi Farmasi yang akan tetap buka selama 24 jam penuh. Mulai dari sekarang diatur dan dikoordinasikan bersama kepala unit, kepala instalasi, kepala bagian ataupun kepala paviliunnya masing-masing terkait pembagian jatah cuti atau libur lebaran. Sehingga tidak kekurangan tenaga kesehatan yang bertugas ataupun layanan kesehatan menjadi berkurang kualitasnya.” ungkap dr. Lukman Hakim, M.Mkes.


 apelrutin1apr24b


“Terkhususkan Instalasi Gawat Darurat (IGD), jangan lupa untuk melakukan antisipasi pada saat hari libur nasional serta hari cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah telah tiba. Karena sebagai pemberi penanganan awal bagi pasien yang menderita sakit dan cedera atau kondisi kegawatdaruratan yang dapat mengancam kelangsungan hidup, tentunya layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) haruslah cepat, tepat dan tidak dibatasi oleh waktu. Oleh karena itu, layanan optimal Instalasi Gawat Darurat (IGD) sangat bergantung kepada sumber daya manusia, tata cara kerja yang baik, fasiltas pemeriksaan penunjang. Semuanya harus terintegrasi dengan baik agar layanan kesehatan yang diterima oleh pasien juga baik. Saya rasa Rudi Wijayanto, S.Kep. Ns selaku Kaur Instalasi Gawat Darurat (IGD) dapat memandu tim nya dengan sangat baik. Saya sangat mengapresiasi tim solid dan kinerja nyata dari tim Instalasi Gawat Darurat (IGD).” jelaskan dr. Lukman Hakim, M.Mkes. Sontak apresiasi dari Wadir. Umum dan Keuangan disambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh karyawan RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) yang mengikuti apel pagi rutin pagi ini (01/04/2024).


Selain mengapresiasi kinerja dari tim Instalasi Gawat Darurat (IGD), dr. Lukman Hakim, M.Mkes juga turut mengapresiasi kinerja dari seluruh kepala unit yang telah berhasil menjalankan tugasnya sebagai Manajer On Duty (MOD) dengan sebaik-baiknya. Manager On Duty (MOD) adalah seseorang yang ditugaskan oleh Rumah Sakit untuk menjadi manager dan sebagai perwakilan Rumah Sakit (RS) untuk menjadi manajer pada saat jam pelayanan sudah selesai. Manager On Duty (MOD) adalah orang yang ditugaskan untuk menangani setiap permasalahan pada saat Direktur tidak melakukan tugas pada jam tersebut, dimana biasanya Manager On Duty (MOD) bertugas pada saat sore sampai pada pagi hari. Orang yang ditunjuk untuk bertugas sebagai Manager On Duty (MOD) bisa khusus karyawan pada Rumah Sakit (RS) yang mempunyai kredibilitas dan tanggung jawab tinggi sebagai perwakilan Rumah Sakit (RS), atau menangani setiap permasalahan, atau sebagai sumber informasi bagi orang yang membutuhkan informasi. Manager of Duty (MOD) harus mampu menafsirkan kebijakan, membuat keputusan tepat waktu yang berdampak langsung pada perawatan pasien, memastikan komunikasi dan kolaborasi yang tepat waktu dan efektif antar departemen, dan memberikan pengawasan operasional di seluruh Rumah Sakit (RS).  Manager of Duty (MOD) akan menjadi penghubung administratif dengan pasien, keluarga, karyawan, profesional medis, dan pelanggan eksternal. Manager of Duty (MOD) akan melakukan tugas terkait yang diberikan oleh Direktur Rumah Sakit (RS) karena Manager of Duty (MOD) bertanggung jawab secara langsung dan penuh kepada Direktur Rumah Sakit (RS).


 apelrutin1apr24c


“Alhamdulillah tim Manager of Duty (MOD) RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) sudah terkoordinasi dan terintegrasi dengan sangat baik sehingga seluruh layanan kesehatan berjalan dengan sangat baik dan lancar. Saya harap koordinasi yang baik ini dilanjutkan hingga hari libur nasional serta hari cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah tiba. Karena visi utama “Terwujudnya Rumah Sakit Yang Terpercaya Dan Bermartabat Dengan Pelayanan Kesehatan Yang Bermutu” merupakan tujuan utama kita semua. Walaupun sedang menjalani hak kita, namun kewajiban utama dalam melayani kesehatan serta meningkatkan derajat kesehatan setinggi-tingginya di wilayah Bondowoso dan sekitarnya tercipta maksimal.” pinta dr. Lukman Hakim, M.Mkes. RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) akan selalu melakukan yang terbaik dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatananya serta memberikan Excellent Service kepada seluruh masyarakat. Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami saat ini maupun di masa-masa mendatang. Salam Sehat. (PKRS/SWILING)


apelrutin1apr24d

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

Alur Pendaftaran RWJ

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 937834 user
  • IP address : 18.97.9.168
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
GALERI KEGIATAN TERBARU