large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Maklumat Pelayanan
Mobile JKN
Alur Pendaftaran Rawat Jalan
Jadwal Dokter
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Perpisahan Purna Tugas Pegawai RSDK, Terimakasih Atas Segala Sumbang Asih Dalam Pelayanan Prima Untu
Kategori Berita | Diposting pada : 2024-07-09 -|- 01:02:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Pahlawan merupakan sebutan bagi mereka yang sangat berjasa bagi bangsa dan negara. Pahlawan berasal dari bahasa Sansekerta phala yang berarti hasil atau buah. Dikutip dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pahlawan dimaknai sebagai orang yang menonjol karena keberanian serta pengorbanannya dalam membela kebenaran. Pahlawan adalah pejuang yang gagah berani. Dalam membela kebenaran, pahlawan harus mengorbankan tenaga, pemikiran, waktu, bahkan nyawa. Pahlawan tidak berjuang untuk kepentingannya sendiri, melainkan untuk kepentingan masyarakat, bangsa, serta negara. Nilai-Nilai Kepahlawanan yang diterbitkan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia, ada beberapa nilai yang harus dimiliki seorang pahlawan, yakni:



  1. Rela berkorban -> Artinya pahlawan rela mengorbankan apa saja yang dimilikinya untuk membela kebenaran.

  2. Mengutamakan kepentingan orang banyak di atas kepentingan pribadi -> Artinya pahlawan berkorban dan berjuang dengan mengutamakan kepentingan orang banyak, seperti masyarakat, bangsa, dan negara. Pahlawan tidak boleh egois atau mengutamakan kepentingannya sendiri.

  3. Pantang mundur -> Artinya pahlawan tidak boleh mudah menyerah terhadap situasi atau kondisi yang sedang dihadapinya saat ini. Pahlawan harus tetap berusaha semampu mungkin untuk membela serta memperjuangkan kebenaran.

  4. Cinta tanah air -> Artinya seorang pahlawan haruslah punya sikap cinta tanah air. Karena yang diperjuangkannya adalah bangsa dan negaranya sendiri.

  5. Ikhlas dan tanpa pamrih -> Artinya seorang pahlawan harus berjuang dengan ikhlas dan tidak mengharapkan imbalan, seperti uang atau pujian dari orang lain.


 purnatugas RSDK jul24


Setiap orang memiliki peluang yang sama menjadi pahlawan baik dalam pengertian dan lingkup yang sempit maupun dalam pengertian dan lingkup luas. Namun, tidak setiap orang dapat melakukan tindakan kepahlawanan. Pahlawan sejati tidak pernah meminta, tapi justru selalu memberi. Gelar kepahlawanan pun seringkali tidak diminta oleh orang yang bersangkutan melainkan diajukan oleh orang lain. Bagi RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) gelar kepahlawanan diberikan kepada seluruh karyawan dan karyawati yang telah menyelesaikan masa pengabdiannya atau purna tugas. Purna tugas merupakan hal yang akan terjadi pada setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal tersebut tidak dapat dihindari sebab masa purna tugas setiap pegawai telah diatur oleh pemerintah. Batas usia pensiun pegawai dapat berbeda-beda sesuai dengan fungsi dan jabatan yang diemban selama mengabdikan diri sebagai pegawai negeri sipil. Berdasarkan ketentuan yang tertuang di dalam Surat Kepala BKN Nomor: K.26-30/V.119-2/99 tentang Batas Usia Pensiun bagi PNS yang Menduduki Jabatan Fungsional dijelaskan bahwa pegawai yang telah mencapai batas usia pensiun diberhentikan dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Adapun batas usia pensiun untuk masing-masing pegawai berdasarkan jabatan yang dimiliki antara lain sebagai berikut:



  1. Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menduduki jabatan fungsional ahli pertama, ahli muda, dan jabatan fungsional keterampilan batas usia pensiunnya adalah 58 tahun

  2. Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menduduki jabatan fungsional ahli madya, batas usia pensiunnya adalah 60 tahun.

  3. Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menduduki jabatan fungsional ahli utama, batas usia pensiunnya adalah 65 tahun.


 purnatugas RSDK jul24a


Berdasarkan ketentuan yang diatur oleh pemerintah ini, maka terdapat 10 orang karyawan dan karyawati di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) yang akan melakukan pengabdiannya secara langsung di masyarakat diantaranya



  1. Endang Sri Wahyuningsih, SP dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Bagian Keuangan

  2. Sukarmi, S.Kep. Ns dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Instalasi Rawat Jalan

  3. dr. LP Sri Tresnasi, Sp.A dengan jabatan terakhir sebagai Ka SMF anak sekaligus Dokter Spesialis Anak

  4. drg. Rahardja Putranta, MMKes dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Bidang Pelayanan Medik

  5. Pasidi Shidiq.S.Kep.Ns.M.Kes dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Bidang Pelayanan Penunjang

  6. Bambang Haryanto, S.Kep., Mkes dengan jabatan terakhir sebagai tenaga administrasi Instalasi Laboratorium

  7. Apipudin Mustofa, S.Sos dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Bagian Keuangan

  8. Joko Prananto, S.Kep, Ns, Mkes dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Bidang Pelayanan Keperawatan

  9. Isminingsih, STP, MMKes dengan jabatan terakhir sebagai tenaga nutrisionis di Instalasi Gizi

  10. Eny Kusrini S.Tr.Keb dengan jabatan terakhir sebagai Sub Koordinator Ketenagaan dan Pengembangan Mutu penunjang Medik dan Non Medik


 purnatugas RSDK jul24b


Kesepuluh orang ini merupakan orang-orang hebat yang tanpa pamrih terus berusaha meningkatkan pelayanan mutu kesehatan di lingkungan RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Tulus memberikan segala upaya terbaiknya menciptakan inovasi pelayanan sehingga visi utama “Terwujudnya Rumah Sakit (RS) yang terpercaya dan bermartabat dengan pelayanan kesehatan yang bermutu”. Tak hanya itu, dalam masa jabatannya banyak sekali penghargaan yang berhasil diraih oleh RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). “Walaupun sudah purna tugas namun kita masih termasuk ke dalam keluarga besar RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Jadi saya mohon untuk tetap menyambung silaturrahmi dengan baik. Terimakasih banyak atas sumbang asih dan kerja sama nya dalam menciptakan kemajuan bagi RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Semoga tetap dapat lestari dan jaya selalu, walaupun generasinya terus berubah-ubah. Walaupun demikian semuanya tetap berkesinambungan dan berkelanjutan mengerucut kepada visi dan misi utama yang harus diwujudkan secara optimal.” ungkap dr. Yus Priyatna A. Sp.P. FISR selaku direktur RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK).


 purnatugas RSDK jul24c


Hal yang sama juga oleh dr. Moch. Jasin, Mkes FISQUA selaku Wadir. Medik Dan Keperawatan. Beliau juga mengungkapkan rasa syukur dan sukacitanya atas kesediaan dan kehadiran seluruh karyawan purnatugas di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). “Kita semua tetap akan menjadi keluarga besar RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Sangat terbahagia hari ini kehadiran 10 orang yang telah berjasa besar dalam kemajuan RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Teringat beliau-beliau ini adalah orang hebat, guru, pembimbing, motivator serta inspirator hebat di segala bidangnya. Indahnya kebersamaan dalam keseharian di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Mudah-mudahan sehat terus dan terimakasih atas kerjasamanya selama ini. Banyak kenangan yang teramat luar biasa, jadi mari kita kenang segala hal terbaik dan indah saja. Segala kerjasama, prestasi dan suka cita dalam memberikan kinerja terbaik untuk seluruh masyarakat. Purnatugas hanyalah sebutan, intinya akan ada bab baru yang akan terbuka. Kami mewakili seluruh karyawan dan karyawati RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) berharap agar seluruh karyawan purnatugas dapat terus sukses dalam menyambut bab baru dan prestasi barunya.” harap dr. Moch. Jasin, Mkes FISQUA (09/07/2024)


 purnatugas RSDK jul24d


Terimakasih atas pengabdian dan dedikasinya selama berdinas di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Terimakasih juga atas seluruh dukungan dan sumbang asih nyata yang diberikan demi kemajuan dan meningkatnya derajat kesehatan masyarakat di wilayah kabupaten Bondowoso dan sekitarnya selama bertugas di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Kami dengan bangga dan setulus hati mengucapkan. Selamat atas masa purnatugas bapak dan ibu sekalian. Semoga bapak dan ibu mendapatkan kesehatan yang terbaik, kebahagiaan, dan kesuksesan dalam perjalanan terbaru mengabdi secara langsung kepada masyarakat dan menikmati fase hidup selanjutnya. RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) bangga menjadi bagian terpenting dan terindah dalam masa perjuangan meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas hidup yang lebih baik hanya dan untuk masyarakat. (PKRS/SWILING)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

Alur Pendaftaran RWJ

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 691832 user
  • IP address : 3.226.72.194
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
GALERI KEGIATAN TERBARU