large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
RSDK Sekilas Info, Poli Rawat Jalan Tutup 8-15 April Dan Kembali Buka Kembali 16 April 2024
Kategori Berita | Diposting pada : 2024-04-04 -|- 12:02:51 oleh Admin

RSDK hari ini. Dalam Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (RI) Nomor 855 Tahun 2023, Nomor 3 Tahun 2023 serta Nomor 4 Tahun 2023 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama menetapkan terdapat sebanyak 16 penentuan Libur Nasional tahun 2024 serta 7 penentuan Cuti Bersama Tahun 2024. Ketentuan Libur Nasional tahun 2024 meliputi:



  1. Senin, 1 Januari merupakan hari libur nasional untuk Tahun Baru 2024 Masehi

  2. Kamis, 8 Februari merupakan hari libur nasional untuk Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW

  3. Sabtu, 10 Februari merupakan hari libur nasional untuk Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili

  4. Senin, 11 Maret merupakan hari libur nasional untuk Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1946

  5. Jum’at, 29 Maret merupakan hari libur nasional untuk Wafat Isa Al Masih

  6. Minggu, 31 Maret merupakan hari libur nasional untuk Hari Paskah

  7. Rabu, 10 April dan Kamis, 11 April merupakan hari libur nasional untuk Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

  8. Rabu, 1 Mei merupakan hari libur nasional untuk Hari Buruh Internasional

  9. Kamis, 9 Mei merupakan hari libur nasional untuk Kenaikan Isa Al Masih

  10. Kamis, 23 Mei merupakan hari libur nasional untuk Hari Raya Waisak 2568 BE

  11. Sabtu, 1 Juni merupakan hari libur nasional untuk Hari Lahir Pancasila

  12. Senin, 17 Juni merupakan hari libur nasional untuk Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah

  13. Minggu, 7 Juli merupakan hari libur nasional untuk Tahun Baru Islam 1446 Hijriah

  14. Sabtu, 17 Agustus merupakan hari libur nasional untuk Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI)

  15. Senin, 16 September merupakan hari libur nasional untuk Maulid Nabi Muhammad SAW

  16. Rabu, 25 Desember merupakan hari libur nasional untuk Hari Raya Natal


 infoliburlebaranapr24


Sedangkan Ketentuan Cuti Bersama Tahun 2024 adalah sebagai berikut



  1. Jum’at, 9 Februari merupakan hari cuti bersama untuk Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili

  2. Selasa, 12 Maret merupakan hari cuti bersama untuk Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1946

  3. Senin 8 April, Selasa 9 April, Jum’at 12 April, Senin 15 April merupakan hari cuti bersama untuk Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

  4. Jum’at, 10 Mei merupakan hari cuti bersama untuk Kenaikan Isa Al Masih

  5. Jum’at, 10 Mei merupakan hari cuti bersama untuk Hari Raya Waisak

  6. Selasa, 18 Juni merupakan hari cuti bersama untuk Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah

  7. Kamis, 26 Desember merupakan hari cuti bersama untuk Hari Raya Natal


infoliburlebaranapr24a


Terkhususkan untuk bulan April 2024 sendiri terdapat 2 ketentuan yaitu 2 hari libur nasional meliputi hari libur nasional untuk Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah serta 1 Hari Cuti Bersama untuk Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Oleh karenanya, sebagai sebuah kewajiban mengikuti surat edaran resmi dari pemerintah maka RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) mengumumkan jika pada pada tanggal 8 sampai 15 April 2024 poli rawat jalan RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) TUTUP dan akan buka kembali pada hari Selasa 16 April 2024. Jika membutuhkan pelayanan kesehatan segera, jangan khawatir karena pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD serta Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif (PONEK) RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) tetap buka selama 24 jam penuh. Untuk pelayanan reguler hemodialisa (HD) juga TUTUP pada hari Rabu tanggal 10 April dan Kamis tanggal 11 April 2024 serta tetap buka pada hari Minggu tanggal 7 dan Minggu tanggal 14 April 2024.


 infoliburlebaranapr24b


Hari Raya Idul Fitri adalah perayaan besar yang menjadi momen kemenangan bagi seluruh umat muslim. Pada hari yang jatuh pada 1 Syawal itu, Allah menjanjikan ampunan bagi orang-orang yang melaksanakan ibadah salat sunah Idul Fitri atau salat ied. Idul Fitri memiliki makna yang berkaitan erat dengan tujuan yang akan dicapai dari kewajiban berpuasa. Tujuan berpuasa yaitu menjadi manusia yang bertaqwa. Idul fitri berasal dari dua kata “id” dan “al-fitri”. Id secara bahasa berasal dari kata aada – ya’uudu, yang artinya kembali. Hari raya disebut ‘id karena hari raya terjadi secara berulang-ulang, dimeriahkan setiap tahun, pada waktu yang sama. Sedangkan kata ‘fitri’ memiliki dua makna, yaitu suci dan berbuka. Suci berarti bersih dari segala dosa, kesalahan, kejelekan, dan keburukan. Sedangkan fitri yang berarti berbuka berdasarkan pada hadits Rasulullah SAW ”Dari Anas bin Malik: Tak sekali pun Nabi Muhammad SAW. Pergi (untuk shalat) pada hari raya Idul Fitri tanpa makan beberapa kurma sebelumnya.” (djkn.kemenkeu.go.id)


Dalam bahasa Jawa, hari raya Idul Fitri disebut juga dengan istilah “lebaran”. Lebaran mengandung maksud lebar-lebur-luber-labur. Lebar artinya kita lebar atau selesai dari kemaksiatan. Lebur artinya kita lebur dari dosa. Luber artinya mendapatkan banyak atau luber dari pahala, luber dari keberkahan, luber dari rahmat Allah SWT. Labur artinya bersih atau dilabur menjadi putih bersih dari dosa. Lebaran diartikan sebagai sebuah keleluasaan atau kelegaan hati setelah sebulan berpuasa. Lebaran adalah metafora bagi orang saling mengikhkaskan, berlapang dada. Sekaligus metonimi bagi yang merayakan Idul Fitri dengan perasaan yang plong karena lebaran selalu identik dengan kembali ke fitrah, saling memaafkan serta ungkapan syukur, kebersamaan, dan budaya yang tetap dijunjung. Hikmah Idul Fitri bagi seorang muslim yang kembali kepada fitrahnya, ia akan memiliki sikap yaitu pertama, ia tetap istiqomah memegang agama tauhid yaitu islam, ia tetap akan berkeyakinan bahwa Allah itu Maha Esa dan hanya kepadanya kita memohon. Kedua, dalam kehidupan sehari-hari ia akan selalu berbuat dan berkata yang benar. Ketiga, ia tetap berlaku sebagai abid, yaitu hamba Allah yang selalu taat dan patuh kepada perintah-Nya. Dalam kesempatan berlebaran di hari raya yang suci ini, mari kita satukan niat tulus ikhlas dalam sanubari kita, kita hilangkan rasa benci, rasa dengki, rasa iri hati, rasa dendam, rasa sombong dan rasa bangga dengan apa yang kita miliki hari ini. Mari secara bersama kita ganti segala macam keburukan dengan rasa kasih sayang dan persaudaraan menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya (04/04/2024).


 infoliburlebaranapr24c


Tak lupa seluruh jajaran direksi dan pegawai RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK)  mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Minal Aidzin Wal Fa Idzin, Mohon maaf lahir dan batin. Walaupun terdapat layanan kesehatan RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) yang tutup sementara, namun layanan kesehatan prima dan terbaik akan tetap didapatkan oleh masyarakat Bondowoso dan sekitarnya melalui layanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD), Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif (PONEK) serta Instalasi Rawat Inap. Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) saat ini maupun di masa-masa mendatang. Kami akan melakukan yang terbaik dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan serta memberikan Excellent Service kepada seluruh masyarakat. Salam Sehat. (PKRS/SWILING)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 630895 user
  • IP address : 18.224.246.203
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU